Portfolio

Rumah Minimalis Tipe 45

Desain Model Rumah Minimalis Type 45
Desain Rumah 3D - Model rumah minimalis tipe 45 tergolong rumah mungil dengan dua buah kamar. Umumnya menempati kavling 90 - 120 m2 dengan lebar kavling 7 m. Tata ruang tipe 45 memiliki kelebihan dibandingkan tipe 36 yaitu pada ruang keluarga. Ruang ini menjadi lebih besar, dapat digunakan sebagai ruang keluarga sekaligus ruang makan.

Tampak muka desain model rumah minimalis tipe 45 pada gambar dibawah terbentuk melalui komposisi dua bidang sederhana yaitu permainan tekstur bidang horizontal pada finishing dinding serta tekstur bidang vertikal ditonjolkan melalui pilar juga sirip - sirip beton finishing batu alam.

Komposisi dua bidang tersebut menimbulkan kesan minimalis sederhana, mampu mengimbangi warna cerah kanopi teras. Tata ruang denah model rumah minimalis tipe 45 dengan 1 carport ini di desain ringkas serta ringan dengan memaksimalkan ruang sirkulasi. Tampak muka bangunan mengandalkan permainan bidang geometris, dipadu kanopi warna cerah hijau atau merah juga pilar serta sirip-sirip beton finishing batu alam. Komposisi keseluruhan mengesankan bangunan modern minimalis ringan serta cantik.

Desain Model Rumah Minimalis Type 45

DESAIN MODEL RUMAH MINIMALIS TIPE 45


Teras pada desain model rumah minimalis tipe 45 ini semi terbuka cukup terlindungi oleh kanopi beton sehingga bisa berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu. Kesan nyaman akan lebih terasa apabila taman mungil pada area depan bisa diolah dengan baik. Apabila tidak dipersiapkan untuk diberi pagar seperti kebanyakan perumahan-perumahan sekarang berbentuk cluster, maka perlu dilengkapi dengan tanaman semak agak rimbun untuk menciptakan privasi ruang tamu lebih baik.

Dilihat dari denah desain model rumah minimalis tipe 45 ini, pengembangan dapat dilakukan pada ruang teras depan dengan menambah tembok pembatas setinggi 70-80 cm sebagai penanda batas sekaligus menanggulangi tampias air masuk waktu hujan. Untuk pengembangan ke arah belakang bisa dilakukan dengan penambahan ruang sebagai ruang service atau gudang atau bisa juga penambahan ruang ke atas (rumah tumbuh).

Selain itu, untuk mempercantik tampak muka pada model rumah minimalis tipe 45 ini, bisa dilakukan dengan menambah tutup carport (kanopi) berupa rangka hollow serta tutup transparan seperti polycarbonate.




Link Terkait :

2014 - © arizman.com | DMCA Protected | Disclaimer | Policy